Cara Flush DNS dan Reset Koneksi di Windows

0

Ini adalah hal yang sangat umum. Anda mungkin sering membersihkan DNS di PC. Tapi bisakah Anda menghapus DNS Anda sepenuhnya? Mungkin tidak dan mungkin anda tidak pernah melakukannya.

Dalam situasi tertentu, terkadang Anda benar-benar perlu melakukan tindakan Flush DNS dan Reset Connections Completely. Anda melakukannya dengan metode umum dan itu terlihat berjalan dengan normal dan tidak bersih semuanya. Jadi, Anda harus tahu lebih banyak tentang itu. Hari ini, Anda akan tahu cara Flush dan mengatur ulang DNS sepenuhnya di PC.

Flush DNS dan Reset Koneksi di Windows

Cara Flush DNS dan Reset Koneksi:

Saya akan memberi tahu Anda metode untuk membersihkan dan menyetel ulang dns sepenuhnya. Ini juga akan mengatur ulang koneksi internet Anda. Bagaimanapun, mari kita ketahui.

Flush dan Reset DNS di Windows:

Di Windows Anda harus melakukannya dengan Command Prompt. Pertama-tama Anda harus membuka command prompt. Untuk membuka Command Prompt –

  • Tekan Logo Windows + R dari keyboard Anda atau ketik cmd pada kolom pencarian di startmenu Windows.
  • Dan sekarang ketik ipconfig /flushdns dan tekan enter.
  • Kemudian ketik ipconfig /registerdns dan tekan enter.
  • Sekarang ketik ipconfig /release dan tekan enter.
  • Kemudian ketik ipconfig /renew dan tekan enter.
  • Terakhir ketik netsh winsock reset dan tekan enter.

Sekarang restart komputer Anda.

Catatan: Terkadang Anda mungkin perlu membuka command prompt as Administrator. Untuk membuka Command Prompt as Administrator di Windows 8 / 8.1 masuk ke menu metro ketik cmd dan klik kanan pada prompt perintah dan pilih Run as administrator. Di Windows 7, Buka Program> Aksesoris. Kemudian klik kanan pada Command Prompt dan pilih Run as Administrator.

Semoga dengan mengikuti metode ini, Anda dapat dengan mudah melakukan flush dan reset dns Windows sehingga koneksi anda menjadi lebih lancar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.